Mie Bakso Joko Sirod: Porsi dan rasa gurihnya mantap!



Mie Bakso Joko Sirod ini berada di Jalan Saad Bandung, Jalan Saad ini bisa dibilang nyempil di jalan besar Asia Afrika, Bandung. Letaknya diapit kantor Bank Mandiri dan Kantor Mentari. Mereka buka dari sebelum jam makan siang sampe magrib. 



Pada jam makan siang jalan kecil ini begitu ramai oleh para karyawan kantor dan menu utama yang paling populer di sana adalah Mie Bakso Joko Sirod. Tempatnya berupa warung tenda, memanjang di atas trotoar dan cukup menampung banyak pembeli. Spanduk kuning bertuliskan Mie Bakso Joko Sirod cukup besar dan mencolok sehingga pembeli takkan kesulitan untuk menemukannya. Kepopuleran Bakso Joko Sirod ini sudah cukup melegenda di Bandung, bukan saja karena kelezatannya tetapi juga harganya yang ramah di kantong.


Menu utama:



Mie bakso kuah
Kombinasi mie, bakso, sayuran hijau, bawang goreng dan kuah kaldu yang gurih membuat cita rasa nikmatnya jadi sangat berasa banget di mulut.. Apalagi jika ditambahkan sambalnya, hangatnya mie bakso kuah tersebut rasanya makin menjadi-jadi dan maknyosss!




Yamin bakso 
Menu yaminnya pun dapat dipilih antara yamin asin atau yamin manis yang menggunakan kecap. Sedangkan yang asin tersaji polos. Istimewanya mereka menggunakan jenis mie lebar serupa dengan mie kwetiau, tak lupa cincangan halus daging ayam bertaburan di atas mie. Anda pun dapat memilih selera isi kuah baksonya, seperti: siomay, ceker, tahu goreng, pangsit, atau bisa pula komplit (campuran semuanya). Rasa kuahnya betul-betul gurih, baksonya pun memiliki tekstur yang kenyal namun tidak alot atau terlalu berserat. Siomay dan tahu gorengnya juga tak kalah mantap dan terasa sari ikannya. 


Menu lainnya:



Yahun bakso
Menu yahunnya pun dapat dipilih antara yahun asin atau yahun manis yang menggunakan kecap dengan cincangan halus daging ayam bertaburan di atas mie. Anda pun dapat memilih isi kuah baksonya sesuai selera dalam mangkok terpisah.

O' iya jangan lupa cicip baksonya sambil ditemani makan pangsit gorengnya dan setelah selesai bisa pesan es campurnya dari warung sebelah.. Es campurnya enakkk!


Harga:
Bakso Joko Sirod tidak mematok harga yang mahal, yaitu berkisar Rp 10.000 hingga Rp 20.000, Anda sudah dapat menikmati seporsi mie bakso beserta minumannya.


Mie Bakso Joko Sirod patut menjadi pilihan Anda, para bakso lover's, ketika berburu bakso di Bandung.




Nara sumber: pengalaman pribadi dan dari berbagai sumber.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment