Kampung Bakso: Makan bakso di tengah keindahan alam

Kampung Bakso berada di jalan Setiabudhi No. 316 Ledeng, Bandung - Jawa Barat. Kita bisa mengunjunginya setiap hari mulai dari pukul 10.00-21.00 WIB. Sedang pada akhir pekan buka mulai dari pukul 09.00 WIB. Rumah makan ini menyediakan beragam sajian bakso. Kampung Bakso memiliki suasana sebuah perkampungan dengan saung-saung atau rumah tradisional khas Sunda.



Kampung ini terlihat masih tampak alami. Dan yang menjadi daya tarik utamanya ialah makan bakso di kampung alami dengan keindahan alamnya serta suasana Kota Bandung yang sejuk. Di sana kita dapat menikmati suasana kampung yang asri dan sejuk. Kedai Kampung Baso memiliki luas sekitar 2 hektar. Lokasinya memiliki konsep alam terbuka dilengkapi sejumlah saung, lesehan, dan area bermain anak. Selain itu ada 7 mata air yang keindahannya bisa dinikmati oleh pengunjung. Oya, saat Anda ingin memesan makanan dapat mengunjungi both  yang menyediakan beraneka macam bakso.




Bakso yang dihidangkan disini disebutkan bebas bahan pengawet dan baksonya pun dijamin halal karena tidak menggunakan bahan-bahan atau daging yang tidak diperbolehkan oleh syariat Muslim. Bahan-bahan yang digunakan terdiri dari udang, ikan, sapi maupun ayam.



Di Kampung Bakso ini ada setidaknya 20 menu bakso yang ditawarkan, diantaranya ada bakso ikan isi ayam kuah, bakso urat sapi kuah, bakso udang kuah, bakso smooked beef kuah, dan bakso gepeng kuah. Tak hanya bakso sapi yang empuk juicy, bakso dengan racikan ikan yang gurih juga wajib Anda cicip bersama dengan kuah hangat. Selain itu, ada juga bakso goreng yang dapat menjadi pilihan utama lainnya. 



Selain itu, disini juga tersedia mie ayam sehat yang  terbuat dari campuran sayuran seperti mie wortel atau mie kawi dan dijamin tanpa dicampuri dengan bahan pengawet. Makanan lainnya seperti mie tek-tek, mie tarik, sate, nasi campur dan aneka minuman serta oleh-oleh khas bandung juga tersedia disini.

Harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dari bakso pada umumnya. Anda dapat membeli seharga Rp 15.000 – Rp 32.500 per porsi dengan isi sekitar 5 – 15 butir. Tapi jangan khawatir, harga tersebut sebanding koq dengan rasanya yang nikmat. Anda dijamin akan ketagihan ketika mencicipinya.





O' ya, Anda juga diperbolehkan untuk melihat proses pembuatan baksonya secara langsung. Asyik khan?...




Nara sumber: dari berbagai sumber.


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments: